RSS Feed
Tidak semua yang ku tulis adalah aku, dan tak semua yang kau baca adalah kamu.

Jumat, 24 Mei 2013

penerimaan tanpa syarat

minggu ini aku belajar tentang konsep penerimaan tanpa syarat. semesta memaksaku belajar lebih tepatnya. dunia mengajarkanku bahwa ada beberapa hal diluar sana yang hanya perlu diterima saja tanpa harus dimengerti.

aku belajar bagaimana memposisikan diri sebagai personal yang bisa meleburkan ego individu. tidak segampang yang terdengar, karena mengorbankan kebahagiaan menjadi salah satu indikatornya.

ketika kau sadari bahwa kebahagiaanmu bukan lagi menjadi yang terpenting di dunia ini, adalah saat-saat terbimbang dalam menentukan pilihan. melihat yang lain tertawa bahagia, atau kau memilih tertawa sendirian.

minggu ini aku mencoba memahami rasa. sebuah rasa yang tak ingin kupercayai tapi terus bertumbuh dengan lembut namun cukup untuk menghancurkan. entah apa namanya. tapi tetap tak ku mengerti seutuhnya. aku belajar menerima tanpa syarat.

mataku, senyumku, bahkan dalam setiap tarikan nafasku menyimpan rahasia. mereka menyimpan rahasia yang tak kuasa untuk ku ungkap. aku memilih memendam. berharap ada orang diluar sana yang bisa memecahkannya.

aku merasa seakan semesta memusuhiku, tapi aku belajar menerima tanpa syarat.
aku merasa seolah semua personal memusuhiku, tapi aku belajar menerima tanpa syarat.
aku merasa seperti berdiri sendiri di tengan jembatan rapuh tanpa pegangan di kanan kiri, tapi aku belajar menerima tanpa syarat.
aku dituntut untuk menjadi orang lain, itu pun ku terima tanpa syarat.

kini aku mempunyai topeng dengan seribu emosi, yang harus kugunakan bergantian. hingga aku tak lagi tau, yang mana wajahku sebenarnya.

minggu ini segalanya terasa berat. kedepannya pun akan bertambah berat. dan ku coba untuk menerima tanpa syarat.

0 komentar: