RSS Feed
Tidak semua yang ku tulis adalah aku, dan tak semua yang kau baca adalah kamu.

Selasa, 21 Agustus 2012

Leony Angelia Ampugo back home ! #2

ini spesial edisi ulang tahun si oon.

sebenarnya hari ini tuh udah di rencanain dari 2 bulan sebelum kedatangan si ony. jadi harusnya expectation kita itu rencana suprisenya ini bakalan wah, meriah, sukses, pokoknya acaranya itu mateng! secara di persiapin dari dua bulan yang lalu.

*balik ke dua bulan yang lalu*


awalnya si leony sendiri yang buat wacana. dia mengumumkan bakalan pulang tanggal 4 agustus nanti buat ketemu sm gw sekalian ngerayain ulang tahunnya. karena gw sebagai saudara jauh yang baik dan karena rasa bersalah gw akibat tahun lalu telat ngucapin selamat ultah kedia sehari doang! jadilah muncul rencana di kepala gw buat kasi dianya semacam suprise. kecilkecilan aja sih.. nggak pake badut dan yang lainnya.

nah, karena berhubung yang mudah berkomunikasi dengan gw dan jaringannya luas itu @usnulhusnul. jadilah kita berdua ngerencanain alur cerita pensuprisan ultahnya si oon. setelah berembuk selama 1 minggu. iah 1 minggu, maklumlah bicara sama husnul memang butuh kesabaran dan waktu yang relatif lama.

jadilah skenario ini ::

>>kita pesen kue yang lagi in banget, iah si rainbow cake, nah kita pesannya yang gambar pucca. pesennya itu di temennya si usnul. trus nantinya bakal di ambil pas tanggal 4 agustus. sebelum si usnul jemput gw ke bandara, dia bakalan ngambil  tuh kue pelangi dulu, baru di simpen di kulkasnya. nah abis itu kita samasama ke bandara buat menjemput si target. ketika nantinya terget udah ada dalam genggaman, si target bakalan di paksa buat bermalam di rumahnya usnul dan nantinya tepat jam 12 malam. TENG ! kejutan di lakukan<<

tapi realitanya jadi gini ::

>>beberapa minggu sebelum kedatangan si Target, mendadak yang bikin kuenya jatuh sakit. setelah berfikir cukup keras dan mencari pembuat kue yang lain, akhirnya kita nggak jadi buat kasih si target kue pelangipelangian itu. yang ada kita cuma kasi kue bolu coklat tapi tetap dengan gambar pucca. masalah berikutnya datang saat si husnul ternyata langsung ke rumah gw, dia nggak ngambil kuenya dulu jadilah alhasil gw yang harus ambil kuenya malammalam jam 9 malam sendirian ! dengan sedikit tipu muslihat, akhirnya gw di izinin bermalam di rumahnya usnul, dalam perjalanan ke rumahnya husnul, gw sempetin deh ngambil kuenya.

>>setelah kue udah ada dalam genggaman tangan gw, segera gw meluncur ke rumahnya husnul. kirain masalah udah selesai sampe di situ aja. kirain selanjutnya tuh kue bakalan aman di kulkasnya si husnul sampe waktu eksekusi tiba. tapi ternyata nggak. sampenya gw di rumahnya usnul, gw harus telpon usnul dulu dong supaya dia keluar dan nyimpen tuh kue di kulkasnya. masa iah, gw langsung nyelonong masuk ke kulkasnya orang. yang ada nanti gw di sangka kucing cari ikan.

>>eh, si usnul malah nggak ngangkat telponya sama sekali. untung gw udah di kenal sama orang di rumahnya usnul. jadilah gw masuk dan ketemu sama adiknya si usnul (namanya Agil). awalnya gw nyuruh Agil buat naruh tuh kue ke kulkasnya. tapi dasarnya dia nggak mau, jadi yah terpaksa gue bawa sendiri ke lantai dua. gw sembunyiin di dekat tangga, niatnya gw mau panggil husnulnya dulu, biar usnul sendiri yang taruh di kulkas, gw kan nggak tau kulkasnya dimana.

>>masuklah gw ke kamarnya husnul, dan tau ternyata husnul sedang apa sampe nggak ngangkat telpon gw, dianya lagi tidur. sementara si Target lg baca novel. gw bangunin si usnul, terus dengan pake seribu satu macam kode, dari lirikan mata, menaik turunkan alis, sampai monyongmonyongin bibir, dia juga tetep nggak ngeh dengan apa yang gw maksud. sampai kegaduhan terjadi di luar kamar. segeralah dia keluar.

>> beberapa menit setelah dia keluar, gw dapet sms dari dia.
JEGAAAARRRR!!!!!!

>>lutut gw lemes baca sms dari dia. masa iah jatuh? hancur?  akhirnya dengan inisiatif seadanya, husnul pergi beli kue baru. nggak bosanbosannya gw bersyukur rumahnya si usnul tepat berada didepan mall. si target sempat curiga sih kenapa si usnul lama banget menghilangnya. dan gw dengan muka polos tak berdosa cuma bisa bilang "nggak tau"

>>nah. setelah kue pengganti udah ada di tangan, kita bingung gimana mau ngasihnya, masa iah nggak ada adegan marahmarahannya dulu, ato jatuh pingsannya dulu. tapi kita pikir sekarang udah jamannya orangorang pada frontal. yaudah kita nungguin dia udah mau tidur dulu. nanti kalo udah tidur lima menit baru deh kita eksekusi si target.

>>tapinya yahh, si target nggak tidurtidur juga, padahal udah gw pancing pake purapura menguap, yang ada gw yang jd ngantuk beneran. lewat jam 12 malam si target jg belum mau tidur. mulailah bermunculan sms selamat ulangtahun dari tementemennya. kita berdua sih stay cool aja, nggak ngasih ucapan. purapura tuli aja kalo denger si target bilang "eh, si ini ngucapin lohh" atau "eh, gw dapet sms ucapan dr si ini" atau yg ini "kok si buncit nggak ngucapin yahh??" *oopss kelepasan*

>>akhirnya jam setengah 2 lebih sedikit, si target udah mau tidur. si usnul ngambil kuenya. untung si target tidurnya ngebelakangin pintu, jadinya nggak ngeliat si usnul datang sambil bawa kue. setelah menuai berbagai masalah, akhirnya pensuprisan berjalan lancaaaarr :'D

ini ada dokumentasi seadanya ::


liatkan yang coklat itu?? hancurkaan?? T.T













maaf muka gw di blur kan karena di situ gw nggak pake jilbab, maklumlah.. mana ada orang tidur pake jilbab..

kurang lebih begitulah cerita gw....

0 komentar: