RSS Feed
Tidak semua yang ku tulis adalah aku, dan tak semua yang kau baca adalah kamu.

Jumat, 14 Juni 2013

Kumpulan Sajak

entah ada energi dari mana..
atau inspirasi dari siapa..
seketika jemari menari lincah di atas keyboard hape..
tanpa permisi, tanpa campur tangan logika..
beberapa sajak tiba-tiba saja tercipta..

"Sebenarnya, aku tak keberatan saat tubuhku kau isi bait-bait luka. Asal setidaknya, kau berani menunjukan aku kepadanya"

"Dirimu menjelma jadi apapun di kepalaku. Jadi lugu. Jadi malu. Jadi candu. Jadi rindu"  


"Aku ingin membaca isyaratmu lewat sinar mata karena aku jenuh menyelami harimu hanya lewat untaian aksara"

"Aku senang lepas dari ikatan kesetiaan, setia hanya mendatangkan sedih, apalagi ketika tiba saatnya berpisah"  

"Wanita cerdas tak pernah menyesal. Seperti aku yang tak menyesal membangun mimpi bersamanya. Walau hanya sebatas mimpi"  

"Yang mengubah takutku menjadi keberanian kecil, mengubah menggigilku menjadi senyuman tipis, mengapa harus kamu?"  

"Keluarkan saja pisaunya, sayat saja sesukanya, gores saja semau-maunya. Kata hati pada sekeping rindu"  

"Rindu memang tidak membutuhkan tanya, cukup sekeping keberanian untuknya menjadi terungkap"  

"seberapa sulitkah sebuah pengungkapan, mengingat ada takut yang mengekang juga gengsi yang mematikan?"

"Sajak bodoh dengan diksi yang masih berantakan. Terlalu jujur, tanpa rasa malu. Memunculkan ingatan, menyembulkan rasa" 

anggap saja saya sedang kekurangan pekerjaan. :) 

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Sajak cerdas dgn diksi yg kuat