RSS Feed
Tidak semua yang ku tulis adalah aku, dan tak semua yang kau baca adalah kamu.

Rabu, 12 Juni 2013

malam ini hujan mengguyur.

malam ini hujan mengguyur dengan deras, menolongku menyamarkan isak yang telah lama ingin terlihat tapi bersi keras kupendam.

malam ini hujan mengguyur, menenangkan tangis yang telah menerobos benteng mentalku yang masih lemah.

malam ini hujan mengguyur, berusaha menenangkan batin yang masih penuh dengan gejolak problematika kehidupan mahasiswa.

malam ini hujan mengguyur, menemani raga dalam sepi sunyi senyapnya malam yang semakin larut.

malam ini hujan mengguyur, dan aku merenung.

tangisku pecah, ketika satu persatu potongan soal kehidupan muncul. menyayat hati, menggores batin, bahkan menjatuhkan nalar.

aku ingin menjadi seperti sang Gadis Jeruk, yang dengan segala ketegaran jiwa, berjuang melawan rindu untuk menggapai sukses. atau seperti Athena, berjalan tegap diatas halhal yang diyakininya benar tanpa peduli dengan anggapan orang sekitar.

aku ingin menyerah dan berhenti melawan. tunduk pada rasa yang tak tahu harus kusebut apa. aku ingin mengibarkan bendera putih dan terbaring mengikuti arus. tapi rasa takut selalu datang mengetok pintu batin.

malam ini hujan mengguyur, mencoba membantuku mengurai rasa penyebab tangis ini hadir.

malam ini hujan mengguyur, membekukan nalar dan menebarkan emosi hingga kesudut batin terdalam.

aku bukan bulan yang hanya terus diam dibalik kelamnya angkasa, walau terus dihantam oleh bendabenda galaksi lainnya.
aku mahluk sosial yang perlu mengerti juga dimengerti oleh semesta.

aku masih membutuhkan telinga untuk mendengar, hingga tak perlu menunggu hujan mengguyur untuk mengeluarkan tangis.

tuhan yang baik,
aku ingin menyerah saja, berdiam diri mengikuti arus takdir yang telah kau goreskan.
tuhan yang bijaksana,
tolong hadirkan penyelesaian, aku tak ingin selamanya jadi penghianat.
tuhan yang dermawan,
tolong berikan jiwaku, kekuatan yang lebih kuat dari karang yang selalu dihempas ombak.

malam ini hujan mengguyur, dan aku termenung.

0 komentar: