RSS Feed
Tidak semua yang ku tulis adalah aku, dan tak semua yang kau baca adalah kamu.

Minggu, 12 Januari 2014

Ingin Dirindukan

aku membiasakan diri berada di sekelilingmu. agar kau terbiasa dengan kehadiran sosokku. walau sekedar bertanya 'apa kabar?' atau malah mencari-cari topik untuk kita diskusikan. perlahan-lahan ku letakkan satu persatu memori tentangku, berharap suatu saat nanti ingatanmu akan menjadi rumahku.

aku berusaha menyediakan telinga untuk mendengar keluh kesahmu, menyediakan bahu sebagai tempatmu bersandar kala lelah datang, menyediakan tangan untuk menghapus air mata yang sempat jatuh serta mengangkatmu bangkit dari keterpurukan. aku berusaha menyediakan semuanya. gratis tanpa beban sewa ini itu. selamanya pun tak mengapa.

aku juga selalu khawatir jika melihatmu diam, atau mendengar sesuatu yang tidak-tidak tentangmu. firasatku berkata untuk tidak pernah meninggalkanmu sendirian. berusaha ada disaat kau butuhkan. berusaha hadir disaat kau memanggil. sekedar memastikan kamu baik-baik saja.

tapi jika suatu hari aku menghilang. tak berkabar. tak pula muncul dihadapanmu. aku tidak benar-benar menghilang. aku pun tidak benar-benar berkabar. aku juga tidak berhenti memperhatikanmu. aku bukan pula ingin menjauh.

jika kamu ingin tahu, jawabannya sederhana.

aku hanya ingin kau rindukan. hanya ingin dicari olehmu.

-curahan hati seorang kenalan-.

0 komentar: