RSS Feed
Tidak semua yang ku tulis adalah aku, dan tak semua yang kau baca adalah kamu.

Kamis, 10 Januari 2013

Karena terkadang usaha juga bisa menghianati :')

ketika sesuatu hal yang buruk menimpa kita, menerimanya sebagai 'jalan terbaik' yang di siapkan oleh tuhan, tidak semudah di ucapkannya. terlebih jika hal itu adalah kali pertama menimpa kita.

ketika usaha yang di lakukan telah mencapai batas maksimal, sedangkan hasil yang keluar tidak sesuai dengan usaha, apa yang salah di sini ? saya merasa terlalu naif, kalau menyalahkan takdir, berkata "memang itulah yang terbaik yang di siapkan takdir". belum cukupkah usaha yang selama ini yang telah saya lakukan ? karena nyatanya jawabannya adalah belum.


seseorang berkata "ini cuma masalah nilai, tidak usah terlalu di bawa ke hati" mungkin maksudnya baik, membuat saya tenang. tapi yang terlintas di pikiran, ini bukan cuma masalah nilai ! apa bedanya saya dengan orang-orang yang sama sekali tidak mempunyai usaha ? usaha maupun tidak, hasil yang di dapat tetap sama.

sesuatu yang dirasakan pertama kali, rasanya selalu lebih! entah itu lebih menyenangkan maupun, seperti kali ini, lebih menyakitkan.

seseorang pernah berkata "yang penting usaha, pasti berhasil" sayangnya orang itu lupa, 'berhasil' itu maknanya mempunyai hasil, dan kadang hasilnya tidak selalu baik.

entah kenapa, susah sekali untuk mengikhlaskan. apa yang berlalu biarlah berlalu, pepatah itu susah sekali untuk di aplikasikan. tetap saja ada rasa tidak terima di hati.

walau berbagai kalimat motivasi telah bermunculan..

seorang teman berkata : "Thomas Alfa Edison pun ribuan kali gagal sebelum akhirnya membuat dunia terang"

atau kata seseorang yang lain : "kali ini ibarat kita harus melangkah mundur sekali untuk melompat jauh lebih tinggi"

sekarang, memang bukan waktunya untuk meratapi, tapi bagaimana mengambil pelajaran di peristiwa kali ini.
yang jelas, semoga setelah ini, saya bisa lebih dewasa lagi :')

2 komentar:

Anonim mengatakan...

semangatki nuwa' hihihii

Taufiq mengatakan...

hasil bukanlah angka