RSS Feed
Tidak semua yang ku tulis adalah aku, dan tak semua yang kau baca adalah kamu.

Sabtu, 12 Oktober 2013

Aku Bukan Kartini

Aku bukan kartini
anak bangsawan yang taat pada adat istiadat.
Aku bukan kartini
gadis anggun berkebaya dengan sanggul di kepala.
Aku bukan kartini
yang dipingit sambil menunggu perjodohan tiba.
Aku bukan kartini
yang hobi menulis surat menceritakan penindasan negeri sendiri.
Aku bukan kartini
yang bersembunyi kala menyantap kitab demi kitab pengetahuan.

Aku bukan kartini
aku perempuan, yang membangkang pada setiap bentuk pembodohan.
Aku bukan kartini
aku gadis berkerudung, lengkap dengan sendal gunung.
Aku bukan kartini
aku berkeliaran, tak jarang terperosok jatuh ke dalam jurang.
Tak seperti kartini
yang ku tulis hanyalah sajak-sajak penolakan.
Tak seperti kartini.
ilmu bebas berkeliaran, siap untuk kusantap

Terima Kasih :)

0 komentar: