RSS Feed
Tidak semua yang ku tulis adalah aku, dan tak semua yang kau baca adalah kamu.

Minggu, 13 Oktober 2013

Pejuang

Bahwa dunia itu abu-abu
kamu tau, Pejuang.
telah hilang batas antara hitam dan putih.
tapi aku lupa mengingatkan.
hanya dibutuhkan kata tanya yang tepat untuk menguaknya.

Bahwa kekhawatiran selalu membelenggu.
kamu selalu tau, Pejuang.
tapi aku luput menceritakan.
kisah tentang seorang tua.
dibayar mahal karena keberaniannya.
melepas segala bentuk ketakutan.

Bahwa hidup membawa dadu.
bermain judi dengan harapan jadi taruhannya.
kamu yang paling tau, Pejuang.
tapi aku salah, tidak mengenalkanmu pada sahabat lama.
namanya konspirasi. dimana kaki tangan tak lagi bersahabat.

Dan bahwa aku bersembunyi.
cuma aku yang tau, Pejuang
yang sampai di telingamu, hanyalah yang ingin kuperdengarkan padamu.
selebihnya, masih ku simpan dalam kotak pandora.
rapat-rapat.
rapi-rapi.

Jadi..
jangan pernah menjadi cenayang.
tetaplah pada koridormu.
jadilah pejuang.

0 komentar: